Powered By Blogger

Selasa, 13 November 2012

Atthommy Astrya Syahputra: Yuuk Buka Mata Lebar2 dgn Teknologi: Modul HTML CSS Javascript PHP MySql

ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB. ALHAMDULILLAH, WA ZUKURILLAH. LA HAULA WALA KUWWATA ILLA BILLAH. WA ASYHADUALLA ILLAHA ILLALLAH, WA ASYAHADUANNA MUHAMMADAR RASULLULLAH. ( AMMA BA'DU )

 Kaum muslimin wal muslimah yang di rahmati ALLAH SWT. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat ALLAH SWT. Karna atas izin beliau lah kita masih diberi kesehatan dan kekuatan yang kita rasakan saat ini. Kemudian shalawat beserta salam semoga disampaikan oleh ALLAH SWT, buat junjungan alam nabi besar muhammad saw. 

Hadirin hadirat yang berbahagia Adapun judul ceramah atau pidato saya yaitu Ramadhan bulan pendidikan. Bahasa inggrisnya The Month of Education, kalau bahasa arabnya Syahrut Tarbiyah. Mengapa Ramadhan dikatakan bulan pendidikan???

Pertama,
 Bahwa haus dan lapar yang kita rasakan pada bulan ramadhan hendaknya membuat kita sadar bagaimana rasanya jadi orang miskin. Bila kita perhatikan sering kali mereka menjalani hidup dengan perut kosong dan kerongkongan kering, Untuk itu dengan berpuasa kita akan selalu peduli terhadap orang-orang miskin. 

Kedua, 
Dibulan ramadhan kita hanya makan 2x sehari, disini mengajarkan kita untuk selalu berhemat, berhemat disini bukan berarti kikir melainkan berhemat adalah setiap pengeluaran hendaknya untuk kepentingan dan keperluan saja, dan setiap keperluan hendaknya bermanfaat dan berguna.

Ketiga, 
Dibulan ramadhan kita hendaknya berbuat baik, berkata jujur, beramal sholeh dan meninggalkan kata-kata kotor seperti cacimaki, mengumpat, gosip dsb. 

 Keempat, 
Dibulan ramadhan, kita dituntut untuk melawan kehendak hawa nafsu, bila kita turutkan maka kita takkan pernah puas apa yang kita inginkan, untuk itu dengan berpuasa kita akan menjadi orang yang qanaah yaitu puas apa yang berikan oleh ALLAH SWT. Hadirin Hadirat yang berbahagia Setelah kita ditinggalkan oleh bulan ramadhan, kita hendaknya mendapat pelajaran dan mengambil hikmahnya. Hanya inilah yang dapat saya sampaikan, kalau ada kesalahan ini merupakan kekhilafan saya sendiri, kalau yang saya sampaikan ini benar, ini merupakan dari ALLAH SWT. ASSALAMU'ALAIKUM WR. WB. 

By : atthommy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar